Dunia teknologi seakan tidak ada habisnya untuk dibahas, teknologi text to speech yang sekarang sedang booming dengan adanya tren sound of text kembali menjadi perbincangan setelah muncul deep fake text to speech yang bsia meniru suara mulai dari tokoh kartun hingga mantan presiden Amerika. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Berikut tim Hello.web.id rangkum cara membuat sound of text lucu terbaru lewat kedua situs online yang bisa dipakai secara gratis ini.

#1 Sound of Text Anime Lucu

Apabila kamu ingin membuat sound of text lucu yang menggunakan suara anime, disarankan untuk menggunakan situs Fakeyou. Situs ini menyediakan puluhan filter suara yang akan membuat sound of text menjadi lebih menarik.

Pastikan untuk menggunakan browser Google Chrome yang paling update untuk menghindari adanya kesalahan saat melakukan konversi.

Buat Suara Anime Di Deep Fake Text To Speech Fakeyou
Buat Suara Anime Di Deep Fake Text To Speech Fakeyou

  1. Langkah 1: Buka situs https://fakeyou.com/ terlebih dahulu. Di bagian bawah, akan tersedia Category Filter yang bisa digunakan.
  2. Langkah 2: Ada puluhan suara yang bisa digunakan. Namun, karena ingin membuat suara anime yang lucu, disarankan untuk langsung melakukan pemilihan pada Anime.
  3. Langkah 3: Di bagian samping, akan ada pilihan lain yang bisa digunakan, misal menggunakan Suara Naruto, Dragon Ball, atau YugiOh.
  4. Langkah 4: Pada bagian kolom, kalian bisa langsung mengetik kata-kata yang nanti akan diucapkan oleh tokoh anime.
  5. Langkah 5: Apabila sudah selesai, bisa langsung menekan tombol Speak.
  6. Langkah 6: Tunggu proses konversinya terlebih dahulu. Selanjutnya bisa langsung melakukan download.

#2 Sound of Text ala Donald Trump

Suara dari mantan presiden Amerika ini memang sangat khas dan menarik. Tidak mengherankan jika suaranya sering sekali digunakan sebagai bagian dari meme. Jika kamu ingin mencoba melakukan konversi, bisa memakai cara berikut ini.

  1. Langkah 1: Siapkan dahulu kata-kata yang ingin dilakukan proses konversi terlebih dahulu. Usahakan menggunakan Bahasa Inggris agar pengucapannya tepat.
  2. Langkah 2: Masuk ke dalam situs ini https://fakeyou.com/.
  3. Langkah 3: Pada Category Filters, kamu bisa langsung memilih All Voices. Selanjutnya bisa langsung memilih Donald Trump.
  4. Langkah 4: Ketik kata-kata yang diinginkan pada kolom yang sudah disediakan. Jika sudah ada, bisa langsung melakukan copy and paste.
  5. Langkah 5: Setelah menekan tombol speak, proses konversi akan berjalan dengan sendirinya dan kamu bisa langsung melakukan download.

#3 Sound of Text Ala Oppa Korea

Naiknya ketenaran dari musik Korea membuat banyak orang terobsesi dengan para oppa. Bahkan, ada yang sengaja membuat sound of text yang sesuai dengan keinginannya. Namun, suaranya tetap seperti penutur asli dari Korea. Jika kamu ingin membuatnya, ikuti beberapa langkah berikut:

Buat Sound Of Text Lucu Suara Oppa Dengan Voice Korean
Buat Sound Of Text Lucu Suara Oppa Dengan Voice Korean

  1. Langkah 1: Masuk terlebih dahulu ke https://soundoftext.com/, kamu bisa menggunakan browser jenis apapun yang ada di laptop.
  2. Langkah 2: Setelah masuk ke dalamnya, segera ketik kata-kata dalam Bahasa Korea atau bisa juga langsung menggunakan Bahasa Indonesia. Ketik dalam jumlah teks yang terbatas agar hasilnya maksimal dan tidak berantakan.
  3. Langkah 3: Setelah itu, bisa langsung menekan tombol Submit di bagian bawah.
  4. Langkah 4: Geser layar ke bagian bawah untuk menemukan tombol download. Apabila ingin mencoba dahulu bisa langsung menekan tombol Play.
  5. Langkah 5: Hasil suaranya mirip sekali dengan Oppa Korea, tetapi teks yang ditulis juga harus benar.

Catatan: Apabila ingin menggunakan suara Korea, tidak perlu menggunakan aksara Korea. Cukup menggunakan teks dalam romanisasi saja. Suara yang keluar akan sesuai seperti orang Korea yang berbicara.

Sumber referensi:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *