Rasa lapar sering kali tidak bisa dihindari bahkan sering mengganggu mood seseorang. Anda mungkin pernah merasakan betapa mengganggunya rasa lapar bahkan saat tidak berdiet. Berbagai cara biasa dilakukan untuk mengatasinya, salah satunya dengan meminum madu.

Salah satu bahan alami dengan rasa manis yang khas ini memang populer sebagai selingan asupan bagi manusia, tanpa harus memakan glukosa dengan jumlah yang banyak. Pendapat ahli menyatakan bahwa madu bisa dijadikan anjuran untuk diminum saat perut kosong.

Alasan Minum Madu saat Perut Kosong

Amankah minum madu saat lapar? Tentu saja superfood ini aman diminum bahkan saat lapar. Justru beberapa ahli menganjurkan untuk meminum madu alih-alih memakan cemilan. Ini 5 alasan kenapa Anda bisa minum madu saat perut kosong:

1. Rasanya Enak

Bahan alami selalu menghadirkan kebaikan alam bagi siapapun yang memanfaatkannya dengan benar. Madu sebagai salah satu bahan alam bisa bekerja mengenyangkan perut disaat lapar. Terlebih madu memiliki rasa manis khas yang sangat enak.

Madu terbuat dari campuran bahan alami, termasuk nektar yang juga memiliki manfaat luar biasa bagi tubuh manusia. Ini juga yang menimbulkan rasa manis khas pada madu asli. Bahannya yang tanpa bahan pengawet justru dapat menetralisir kadar toksisitas dalam tubuh.

Konsumsi Madu Di Pagi Hari
Konsumsi Madu Di Pagi Hari

2. Tanpa Efek Samping

Jangan takut untuk menjadikan madu sebagai opsi utama ketika perut kosong. Nyatanya madu tidak menimbulkan efek samping pada pemakaian yang tidak berlebihan. Minum madu satu hingga dua sendok makan tidak akan menimbulkan efek apapun.

Justru efek mengenyangkan bisa dirasakan karena kandungannya yang bisa menopang kebutuhan tubuh akan glukosa. Anda pun bisa fokus beraktivitas kembali dengan mood perut yang baik.

3. Tidak Mengandung Unsur Alergenik

Khawatir minum madu saat lapar akan menimbulkan efek alergi? Tenang, karena madu tidak mengandung unsur alergenik. Karenanya, madu aman dikonsumsi oleh berbagai kalangan umur bahkan aman dikonsumsi oleh balita.

Madu juga bisa digunakan sebagai suplemen sehari-hari. Alih-alih mengkonsumsi suplemen kimia Anda dapat merasakan manfaat luar biasa dari bahan alami. Ini juga bisa jadi opsi bagi Anda yang punya riwayat alergi terhadap obat kimia tertentu.

4. Dapat Mengenyangkan

Madu dapat mengenyangkan siapapun yang mengkonsumsinya. Alasannya sederhana, karena madu mengandung glukosa dengan kadar cukup tinggi sehingga efektif untuk mengganjal perut lapar. Efek kenyang ini juga ampuh mengembalikan mood seseorang.

Ini juga yang membuat madu banyak digunakan bagi pihak yang sedang menjalankan diet. Tidak perlu mengolah makanan tertentu Anda dapat langsung minum madu. Sebagai salah satu superfood madu sangat bisa dipercaya untuk menggantikan makanan biasa.

5. Mengandung Berbagai Vitamin

Terakhir, madu mengandung berbagai vitamin. Ini bisa jadi salah satu alasan kenapa Anda harus minum madu bahkan ketika rasa lapar melanda. Selain membasmi rasa lapar madu juga memasok kebutuhan vitamin.

Hal in juga yang membuat madu direkomendasikan sebagai suplemen harian yang bisa diminum setiap pagi dengan takaran 1 hingga 2 sendok makan per harinya.

Mencari madu asli Indonesia yang dijamin keasliannya? Madu iHoney terbukti mengandung kadar enzim diastase yang tinggi (hingga 29 DN), hebatnya lagi, enzim itu tetap aktif karena madu iHoney tidak melalui proses pemasakan. Kandungan iHoney lainnya seperti bee polen, royal jelly, vitamin, mineral dan nutrisi di dalam madu dijaga untuk tetap utuh. Mengomsumsi madu iHoney membantu kita terhindar dari diabetes, stroke, insomnia, sekaligus meningkatkan imunitas tubuh. Untuk meyakinkan Anda silakan cek ihoney.co.id.

Kandungan Madu

Kandungan vitamin dalam madu memungkinkan siapapun yang mengkonsumsinya memiliki tubuh yang sehat. Terlebih madu aman dikonsumsi setiap hari. Lalu, apa saja kandungan vitamin hingga mineral yang terdapat dapat per 100 gram madu?

Kandungan Jumlah
Glukosa 82.15 gr
Fiber 0.2 gr
Karbohidrat 8.5 gr
Lemak
Vitamin B.2 0.038 mg
Vitamin B.3 0.122 mg
Vitamin B6 0.024 mg
Asam Folat 2 mg
Asam Pantotenat 0.068 mg
Kalsium 6 mg
Besi 0.42 mg
Magnesium 2 mg
Fosfor 4 mg
Kalium 52 mg
Natrium 4 mg
Zink 0.22 mg
Air 17.1 g

Tidak perlu ragu untuk mengkonsumsi madu saat perut kosong atau rasa lapar melanda. Selain rasanya yang enak, Anda juga akan mendapatkan kandungan yang tidak bisa diproduksi oleh tubuh. Jaminan sehat pun bisa didapatkan lewat bahan alami ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *