Barang buatan dari negara China banyak diminati oleh warga negara Indonesia. Hal ini karena kualitas barang yang cukup bagus dan memiliki harga yang murah.

Banyak warga Indonesia yang akhirnya berbelanja produk–produk China untuk keperluan sendiri atau bahkan dijual kembali. Anda dapat menggunakan situs Taobao untuk berbelanja produk–produk China.

Apa Itu Taobao?

Bagi Anda yang belum mengenal situs Taobao tidak perlu khawatir. Taobao merupakan salah satu situs marketplace yang berasal dari negara China. Situs ini awalnya didirikan oleh Alibaba Group pada tahun 2003 lalu.

Seiring perkembangan zaman, situs ini semakin berkembang dan banyak digunakan oleh pelaku impor untuk berbelanja barang–barang dengan harga murah, salah satunya oleh warga negara Indonesia

Situs Taobao sangat recommend jika Anda menginginkan belanja barang secara ecer. Hal ini cocok untuk Anda yang menginginkan barang untuk digunakan sendiri atau sebagai hadiah.

Namun Anda juga bisa menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi, karena harga beli yang murah akan menjadikan Anda memperoleh keuntungan.

Meskipun begitu, ada kendala tersendiri jika Anda memilih untuk berbelanja dengan situs Taobao. Situs Taobao tersedia dengan Bahasa Mandarin, sehingga mungkin hal ini yang akan menyulitkan Anda.

Cara Mengubah Bahasa Mandarin di Taobao ke Bahasa Inggris/Indonesia

Bahasa di situs Taobao memang menggunakan Bahasa Mandarin, namun Anda tidak perlu khawatir. Kendala tersebut dapat diatasi dengan menggunakan trik berikut ini:

1. Minta Bantuan Teman

Cara ini adalah cara yang paling mudah dan simple yang bisa Anda usahakan. Anda cukup menghubungi dan meminta tolong kepada teman Anda yang memiliki kemampuan Bahasa Mandarin dengan baik.

Mintalah teman Anda untuk mengartikan Bahasa Mandarin yang ada di situs Taobao, sehingga Anda dapat mengerti maksudnya. Hal tersebut akan memudahkan Anda untuk memilih barang hingga melakukan pembayaran.

2. Menggunakan Google Translate

Akses Taobao Dalam Bahasa Inggris Dengan Googl Translate
Akses Taobao Dalam Bahasa Inggris Dengan Googl Translate

Cara ini cukup rumit, namun bisa Anda usahakan. Anda cukup melakukan copy dari teks Bahasa Mandarin yang ada di situs Taobao. Selanjutnya Anda melakukan paste di Google Translate untuk memperoleh arti dari tulisan Bahasa Mandarin tersebut ke dalam Bahasa Inggris atau Bahasa Indonesia.

Akses Taobao Dalam Bahasa Inggris Dengan Googl Translate
Akses Taobao Dalam Bahasa Inggris Dengan Googl Translate

3. Melakukan Alih Bahasa di Situs Taobao

Anda dapat mengubah Bahasa Mandarin ke Bahasa Inggris dengan menggunakan pilihan yang tersedia di Google. Anda hanya cukup menunggu beberapa waktu dan Anda akan mendapati Bahasa Mandarin di situs Taobao sudah berubah ke Bahasa Inggris/Indonesia.

4. Cari Agen Taobao

Anda dapat mencari agen Taobao yang aktif di Indonesia seperti https://eastexpress.co.id/. Anda hanya cukup memberitahukan link barang yang akan Anda beli. Selanjutnya pihak agen Taobao yang akan memproses pesanan Anda.

Sebelum Anda berbelanja, pastikan Anda sudah mencermati dengan teliti dari proses pemilihan barang hingga proses pembayaran. Jangan mudah tergiur atau percaya dengan pihak–pihak yang mengaku bisa membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *