Ingin membuat sertifikat lomba atau kompetisi tetapi tidak mahir desain grafis? Tenang saja, solusinya bisa gunakan Canva untuk membantu kamu membuat desain gambar dan tulisan secara gratis. Adapun cara mudah desain sertifikat di Canva selengkapnya bisa kamu simak penjelasannya dibawah ini.

Di era teknologi serba digital membuat siapa saja bisa dengan mudah menggunakan alat secara otomatis, seperti membuat desain sertifikat yang bisa dilakukan secara online dan tidak perlu memiliki keahlian khusus, dimana kamu hanya cukup mengakses situs Canva.

Apa itu Canva?

Canva adalah aplikasi desain grafis yang bisa diakses melalui perangkat hp maupun desktop PC melalui online, aplikasi ini bisa digunakan tanpa perlu memasangnya atau install di perangkat tersebut. Kamu bisa langsung gunakan untuk membuat desain yang dibutuhkan.

Canva bisa membantu kamu membuat sertifikat dengan mudah, terdapat tools yang memudahkan penggunanya mengedit gambar dan membuat animasi tanpa perlu keterampilan khusus, sehingga cocok digunakan oleh pemula yang mau belajar desain, karena dengan fitur drag dan drop membuat desain apapun dengan mudah dan cepat.

Dengan tools Canva yang lengkap memudahkan kamu merancang berbagai jenis desain kreatif seperti membuat brosur, kartu ucapan, infografik dan presentasi. Untuk mengetahui cara mudah desain sertifikat di Canva secara online dan bisa diakses gratis, kamu hanya perlu mengunjungi halaman website Canva.

Cara Membuat Desain Sertifikat di Canva

Canva memiliki fitur yang bisa digunakan untuk membantu pengguna membuat desain grafis, untuk menggunakan fitur Canva hanya perlu mengaksesnya secara online termasuk untuk membuat sertifikasi. Adapun langkah-langkah pembuatannya sebagai berikut disadur dari situs Imaji:

  1. Buka browser di ponsel atau PC kamu
  2. Buka situs Canva, kemudian lakukan login
  3. Apabila belum punya akun Canva, maka buat akun terlebih dulu
  4. Kemudian klik Buat baru, pilih sertifikat
  5. Akan muncul pilihan desain sertifikat, klik menu Template
  6. Pilih tampilan sertifikat yang ingin digunakan
  7. Kemudian edit tulisan pada template sertifikat
  8. Apabila sudah selesai mengedit tulisan, kamu bisa mengunduhnya untuk disimpan dan dicetak
  9. Pada menu Unduh di pojok kanan atas, pilih jenis file yang akan diunduh. Lalu klik Unduh
  10. Hasil desain sertifikat akan tersimpan di PC atau Ponsel

Mudah dan cepat bukan? Kamu tidak perlu memiliki keahlian dalam membuat desain grafis, Canva menyediakan fitur yang bisa langsung diakses penggunanya, tinggal klik dan edit template yang tersedia dalam berbagai jenis sesuai dengan keinginan.

Keuntungan Membuat Desain di Canva

Fitur Canva dapat membantu pengguna terutama bagi pemula yang ingin membuat desain dengan mudah, terdapat banyak template yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan mulai dari brosur, untuk presentasi, hingga membuat desain sertifikat. Hal inilah yang membuat Canva banyak digunakan dan jadi andalan untuk membuat kreativitas.

Keuntungan menggunakan Canva untuk membantu membuat desain grafis secara mudah dan cepat, bisa diakses secara online dan gratis melalui perangkat ponsel maupun PC. Kemudian bisa diakses kapan saja dan dimana saja selama terhubung dengan internet, serta dapat digunakan oleh beberapa orang sekaligus pada satu lembar kerja.

Setelah mengetahui keuntungan dan cara mudah desain sertifikat di Canva secara online dan cepat, kini kamu bisa menggunakan Canva untuk berbagai keperluan tanpa perlu repot harus menguasai desain grafis, karena Canva menyediakan fitur yang tinggal digunakan oleh pengguna untuk membuat desain secara otomatis. Menarik bukan?

Demikian penjelasan tentang Canva yang bisa membantu kamu membuat desain apapun dengan mudah. Semoga bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari cara mudah membuat desain, dan nantikan update informasi menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *