Cara simpan video tiktok ke wa yang praktis dan mudah. Dengan semakin populernya Tiktok maka sudah pasti ada lebih banyak konten-konten yang menarik.Aplikasi tiktok sendiri sebenarnya memiliki keunikan dan daya tarik yang menjadi pembeda dengan aplikasi lainnya seperti Youtube.

Jika pada youtube isi konten videonya rata-rata bisa berdurasi panjang maka pada Tiktok justru kebanyakan hanya berdurasi pendek saja. Selain itu yang menjadi pembeda yaitu pada tiktok menggunakan aspek rasio vertikal, sedangkan youtube menggunakan landscape.

Seperti kita ketahui bahwa kebanyakan orang saat ini mengakses internet lebih banyak melalui HP ketimbang menggunakan komputer. Itu artinya video dengan aspek rasio vertikal jauh lebih diminati dari pada video yang menggunakan layout landscape. Meskipun kedua platform tersebut sebenarnya juga bisa menggunakan landscape dan vertikal pada video yang berbeda.

Namun lagi-lagi, karena kebanyakan video tiktok lebih di dominasi dengan video vertical maka sangat cocok sekali anda masukan ke WA story.

Cara simpan video Tiktok ke WA

Menu Copy Link Atau Salin Tautan Video Tiktok Dari Tombol Share Di Iphone
Menu Copy Link Atau Salin Tautan Video Tiktok Dari Tombol Share Di Hp
  • Pertama, silahkan buka aplikasi tiktok dan temukan video yang nantinya ingin anda pasang ke WA story
  • Jika sudah menemukan video bagus dari Tiktok anda bisa mendownloadnya terlebih dahulu
  • Gunakan fitur download bawaan aplikasi Tiktok atau bisa juga menggunakan situs downloader seperti ssstiktok
  • Pada tutorial kali ini menggunakan ssstik karena bisa mendownload video tiktok tanpa watermark
  • Silahkan salin tautan dari video tiktok yang ingin anda simpan ke HP
  • Buka situs https://ssstik.io/en dan pastekan link tautan tadi ke bagian kolom “Insert a link
Convert Video Tiktok Jadi Mp3 Dengan Ssstiktok Mp3
Convert Video Tiktok Jadi Mp3 Dengan Ssstiktok Mp3
  • Klik tombol download di sebelahnya yang akan memunculkan beberapa pilihan tipe file
  • Pilih tipe file MP4 jika ingin mendownload lengkap beserta gambar dan suara atau MP3 jika hanya audio saja
Fitur Download Mp3 Dan Video Tanpa Watermark Di Ssstik Io
Fitur Download Mp3 Dan Video Tanpa Watermark Di Ssstik Io
  • Jika sudah anda klik maka selanjutnya proses download akan dimulai
  • Tunggu sampai selesai, dan setelah itu buka aplikasi Whatsapp
  • Klik tab ke bagian status, lalu anda tinggal unggah video tiktok tersebut menjadi WA story
Unggah Status Wa Dari Tiktok
Unggah Status Wa Dari Tiktok

Pada umumnya durasi video Tiktok memang pendek-pendek, sehingga pastinya bisa langsung anda upload menjadi WA story tanpa melalui proses edit. Namun melalui aplikasi WA, anda juga bisa melakukan beberapa edit dahulu jika di perlukan, barulah setelah itu memposting status story terbarunya.

Adapun edit yang di maksud yaitu memotong durasi atau membuang bagian scene yang tidak penting ke wa story. Sebagai alternatif, kamu juga bisa menggunakan situs Musicallydown untuk download sound TikTok ke wa persis seperti cara yang telah dijelaskan diatas.

Hal yang perlu anda ketahui

Perlu anda ketahui bahwa memposting atau membuat wa story yang anda ambil dari video tiktok sifatnya tidak permanen. Biasanya setelah 24 jam maka sistem pada WA akan menghapus postingan status yang telah anda buat secara otomatis. Jadi jika ingin membuat postingan status supaya tetap terlihat maka anda bisa membuat postingan lagi dengan status terbaru setelah 24 jam.

Keuntungan menggunakan situs downloader ssstik.io

Ada keuntungan jika anda menggunakan situs downloader ssstik.io. Terutama jika video tiktok yang anda download memang bertujuan untuk di unggah lagi ke platform sosial media lain seperti WA story.

Melalui situs downloader ssstiktok maka video yang akan anda download bisa bersih dari watermark. Sebab kita tahu bahwa menggunakan fitur download bawaan aplikasi tiktok biasanya akan meninggalkan watermark berupa logo tiktok beserta nama id TikTok nya.

Dengan menghilangkan watermark pada video tiktok maka orang yang melihat pada status atau WA story anda akan mengira kalau itu adalah postingan anda sendiri. Sekian tutorial cara download sound TikTok ke wa dari Hello.web.id selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *