Seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat, sehingga memudahkan pengguna WA untuk menambah nada dering dari tulisan menjadi suara melalui cara mudah menggunakan suara wa Google di WhatsApp, sehingga pengguna tidak perlu repot merekam suara manual cukup dengan konversi tulisan ke format Mp3.

suara wa Google saat ini sedang populer karena banyak digunakan oleh pengguna yang ingin menggunakan suara yang unik dari hasil konversi tulisan, biasanya hasil suara dalam bentuk Mp3 ini dipasang di WA atau aplikasi lainnya sebagai nada dering.

Untuk menggunakan sound of text agar bisa dijadikan nada dering di WA, harus terlebih dahulu download suara Mp3 dengan mengunjungi situs penyedia teknologi konversi tulisan menjadi suara. Kemudian hasilnya bisa dipasang di WA sebagai nada dering yang unik dan berkarakter. Lalu, bagaimana cara konversi tulisan ke suara Mp3?

Cara Membuat Suara Google di WhatsApp

Bagi sebagian orang yang belum paham sound of text mungkin akan bingung, namun setelah mempraktekannya bisa dipastikan dapat dioperasikan dengan mudah. cara mudah menggunakan Sound of Text di WhatsApp cukup dilakukan dengan buka Voiceoftext.com di hp, kemudian hasil suara bisa dipasang di WA.

Suara yang dihasilkan dari konversi tulisan bisa ditambahkan jadi nada dering di WhatsApp, kamu pun bisa memilih berbagai bahasa bahkan tersedia bahasa sunda sehingga suara yang dihasilkan lebih unik dan menarik untuk dijadikan nada dering di WA. Adapun cara membuat suara dari tulisan adalah sebagai berikut:

Download suara google untuk wa
Download suara google untuk wa

  1. Buka browser di hp Android kamu
  2. Buka link https://voiceoftext.com/
  3. Gulir halaman hingga menemukan bagian Text to Speech
  4. Pada bagian Voice, pilih Indonesian
  5. Kemudian masukan tulisan yang diinginkan untuk diubah menjadi suara pada kolom Text to Speech
  6. Klik Convert to Voice, muncul hasil konversi format Mp3
  7. Terakhir klik ikon Download

Hasil suara dalam format Mp3 yang sudah di download, kemudian bisa kamu pasang di WA yang mana bisa ditambahkan sebagai nada dering yang unik dan menarik. Bagaimana cara menambahkan suara Google di WhatsApp? Simak penjelasannya dibawah ini.

Lihat pula: Cara Buat Suara Google Wanita di WA

Cara Pasang Nada Dering Suara Google di WhatsApp

Setelah membuat sound of text dan mengunduhnya, selanjutnya memasang hasil konversi suara tersebut untuk digunakan sebagai nada dering di WhatsApp. Nada dering ini sebagai penanda ada notifikasi masuk baik itu berupa pesan maupun telepon. Untuk cara memasangnya ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Pasang Suara Google Di Wa
Cara Pasang Suara Google Di Wa

  1. Buka aplikasi WhatsApp di hp kamu
  2. Pada halaman utama, pilih ikon titik tiga di pojok kanan atas
  3. Pilih menu Pengaturan, kemudian pilih notifikasi
  4. Pilih jenis nada dering notifikasi, bisa untuk pesan atau telepon
  5. Kemudian klik Nada Notifikasi
  6. Pilih File Manager, lalu cari file suara yang sudah di download sebelumnya
  7. Selesai, kini nada dering WA kamu jadi lebih menarik

Untuk menggunakan nada dering yang unik dan menarik di WA, bisa dengan memanfaatkan situs dengan layanan konversi tulisan menjadi suara. Kamu buat tulisan seunik mungkin, agar hasilnya berubah menjadi suara yang unik pula. Kemudian bisa kamu pasang di WA untuk ditambahkan sebagai nada dering.

Cara mudah menggunakan suara Google di WhatsApp dan dipasang sebagai nada dering yang unik dan menarik, bisa dimanfaatkan oleh pengguna yang ingin sesuatu yang berbeda. Untuk membuat suara wa Google cukup masukan tulisan unik yang kemudian akan diubah menjadi suara dalam format Mp3. Tentunya mudah bukan?

Simpulan Suara WA Google

Kehadiran teknologi sedianya untuk membantu pengguna dalam melakukan berbagai macam hal, seperti salah satunya membuat nada dering di WhatsApp dengan suara yang unik dari hasil konversi tulisan, atau yang dikenal dengan teknologi sound of text.

Pengguna cukup masukan tulisan yang kemudian akan diubah menjadi suara, hasil suara dalam format Mp3 tersebut bisa ditambahkan sebagai nada dering WA. Apalagi kini sudah banyak tutorial tentang cara mudah menggunakan suara Google di WhatsApp sehingga tidak perlu repot harus membuat rekaman suara secara manual.

Suara Wa Google
Suara Wa Google

Demikian pembahasan terkait dengan cara memasang suara WA Google untuk digunakan sebagai nada dering, semoga informasi yang disampaikan bermanfaat, dan nantikan update informasi menarik lainnya hanya di halaman website ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *