Banyak orang yang sangat menyukai kecantikan untuk menghias rumahnya. Salah satunya adalah menjadikan lantai rumah lebih menarik dengan cara memberi kesan 3 dimensi. Anda bisa menggunakan epoxy lantai untuk menjadikan lantai Anda memiliki kesan 3 dimensi. Anda bisa membaca cara cat lantai 3 dimensi dengan epoxy berikut untuk menambah informasi Anda. 

Cara Cat Lantai 3 Dimensi dengan Epoxy

Untuk memulai membuat cat lantai 3 dimensi adalah pastikan terlebih dahulu bahwa lantai yang akan dicat memiliki permukaan yang benar-benar halus. Jika permukaan sudah halus aplikasikan epoxy primer sebagai dasar untuk melindungi komponen permukaan lantai Anda.

Setelah Anda mengaplikasikan epoxy primer, cat ulang menggunakan epoxy glass dan hardener. Pengaplikasian kedua komponen ini agar permukaan yang dicat bisa terlihat jernih dan anti dari goresan dan kerusakan.

Untuk mengaplikasikan berbagai komponen dari pengecatan 3 dimensi ini, maka Anda harus memakai jasa epoxy yang memiliki pekerja berpengalaman dan profesional. Anda bisa memastikan bahwa jasa yang diberikan memiliki mutu berkualitas dengan cara melihat review konsumen yang pernah menggunakan jasa epoxy tersebut.

Selain itu, Anda bisa melihat dari hasil-hasil kerja yang sudah didokumentasikan menjadi satu dalam pengerjaan proyek sebelumnya. Pastinya perusahaan yang menyediakan jasa ini memiliki profil usaha yang bisa menjadi media Anda untuk mencari info selengkap-lengkapnya.

Contoh aplikasi epoxy 3 dimensi
contoh aplikasi epoxy 3 dimensi

Bahan yang Digunakan untuk Lantai 3 Dimensi

Epoxy lantai yang digunakan untuk lantai 3 dimensi adalah bahan epoxy yang ditambahkan dengan sedikit zat aditif. Penambahan zat aditif berguna untuk menetapkan teknik dalam melapisi lantai yang menggunakan epoxy. Teknik yang digunakan bisa menggunakan Epoxy flooring self leveling atau bisa juga menggunakan Epoxy floor coating.

Namun yang paling direkomendasikan adalah menggunakan epoxy flooring self leveling karena lebih mampu untuk membendung perubahan lingkungan seperti erosi, retakan atau dari bahan-bahan kimia. Kekurangan dari teknik satu ini adalah waktunya butuh lebih panjang dan kelihatannya lebih kompleks. Hal ini karena jumlah epoxynya lebih banyak.

Memang harga yang ditawarkan dalam pengaplikasian cat lantai 3 dimensi menggunakan epoxy cukup mahal. Karena, dalam pengerjaannya membutuhkan ketelitian dan keahlian khusus. 

Jadi, tidak bisa sembarangan dan dilakukan dengan asal-asalan. Maka dari itu, jika Anda ingin menerapkan 3 dimensi pada lantai jangan sampai salah menggunakan jasa epoxy. 

Itulah beberapa informasi mengenai cat lantai menggunakan epoxy termasuk informasi cara cat lantai 3 dimensi dengan epoxy. Jadi, walaupun dalam pengerjaannya Anda menggunakan jasa, Anda juga bisa mengawasi dan mengerti tentang bagaimana cara penerapannya. 

Karena, jika Anda juga mengerti secara teori akan meminimalisir terjadinya hasil kerja yang tidak sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *