Selain dikaitkan dengan investasi dan juga seni, NFT ternyata juga dekat dengan dunia hiburan lain yakni game. Tidak sedikit dari game yang menggunakan crypto atau pula fitur NFT untuk menghasilkan uang sesungguhnya. Nah berikut ini ada beberapa daftar game NFT yang bisa kamu coba. Selain menghibur, siapa tahu kamu juga untung dari game ini.

1. Battle of Guardians (BOG)

BOG atau Battle of Guardians adalah arena PvP NFT multi pemain yang real tie dan dikembangkan di Unreal Engine. Ini adalah game pertarungan tingkat lanjut yang menggunakan jaringan Solana di mana pemain terus berjuang untuk mengalahkan lawan lain untuk mendapatkan lebih banyak hadiah.

Battle Of Guardians Berbasis Nft
Battle Of Guardians Berbasis Nft

Tak hanya memungkinkan pengguna untuk mendapatkan keuntungan dari blockchain yang didapat namun juga dari grafiknya yang tak tertandingi. BOG dirancang untuk gamer PC, tetapi dikabarkan akan mendukung multipemain lintas platform baik di iOS dan Android.

2. Idle Cyber ​

Idle Cyber adalah game pertahanan perbatasan yang ceritanya berbasis pada tahun 2088. Di tahun tersebut mana manusia memimpin pasukan mutan, mempertahankan tembok, membunuh cyborg dan juga termasuk menaklukkan bos raksasa untuk menyelamatkan umat manusia. Sama seperti game lainnya di daftar ini, Idle Cyber juga melibatkan NFT didalamnya.

Idle Cyber ​​dibangun di atas BSC dan terlihat menjanjikan serta memiliki banyak peluang bagi pemain untuk mendapatkan, mempertaruhkan juga memperdagangkan NFT untuk menghasilkan banyak uang. Proyek ini solid dan investor juga dapat menghasilkan banyak uang dengan berinvestasi dalam permainan mereka.

3. Axie Infinity

Dari daftar game NFT yang bisa kamu coba, mungkin Axie Infinity adalah game NFT yang paling populer. Game ini terinspirasi oleh etimologi Pokémon yang dikembangkan di blockchain Ethereum. Axie Infinity terdiri dari jutaan makhluk fantasi menggemaskan yang disebut Axies, yang dapat dikumpulkan, dibesarkan, diperjuangkan, dan diperdagangkan oleh pemain sebagai hewan peliharaan digital.

Hadiah ini datang dalam bentuk token SLP (Smooth Love Potion) yang bisa Anda peroleh dalam gameplay. Nah, token SLP inilah yang dapat menghasilkan uang karena dapat ditukar dengan token Ethereum lainnya di bursa terdesentralisasi seperti UniSwap atau Binance. Dengan kapitalisasi pasar sebesar $42 juta dalam penjualan pada Juni 2021, dan proyeksi penjualan lebih dari $1 miliar tahun ini, saat ini menjadi game NFT paling mahal.

4. God Unleashed

Sebuah trading card game dengan model free-to-play dan play-to-earn dimana pengguna dapat membangun deck dan bermain melawan satu sama lain. Gods Unchained mirip dengan permainan perdagangan kartu tradisional seperti Magic: The Gathering atau Hearthstone. Dengan fitur dalam game yang indah dan animasi yang canggih, game ini telah meroket dan populer.

Hingga kini lebih dari $1,3 juta transaksi dalam waktu setengah bulan menurut pengumuman di situs resminya. Karena kartu adalah properti yang dapat diverifikasi di Ethereum, semua pemain memiliki aset mereka. Contoh kartu NFT, Griffith, The Chosen, dijual seharga $12k pada Mei 2021.

5. CryptoKitties

Di posisi kelima daftar game NFT yang bisa kamu mainkan adalah Crypto Kitties. Game ini adalah game pertama yang dibangun di jaringan Ethereum. Pemain membeli, memperdagangkan, dan membiakkan kucing untuk menciptakan sifat yang diinginkan yang sebenarnya merupakan token ERC-721 yang tak terpisahkan dan unik.

Pemain dapat menjual CryptoKitties di pasar NFT utama seperti opensea.io. Dapper Labs mengembangkan game ini di Ethereum dan menerbitkannya pada November 2017. Selama permainan kamu akan mengoleksi dan memelihara kucing digital dan hal ini menjadi populer. Uniknya lagi, kamu dapat membawa kucing Anda ke KittyVerse untuk berpartisipasi dalam pertarungan kucing atau kegiatan lainnya.

Itulah beberapa daftar game NFT rekomendasi Hello.web.id yang bisa kamu coba. Namun kamu juga perlu berhati-hati karena kamu juga memerlukan uang asli dalam beberapa gamenya sebagai bentuk investasi. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *