Cara ganti password wifi indihome zte. Secara default password bawaan Indihome memang mudah ditebak dan akan riskan sekali kena hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Password bawaan dari Indihome memang diperlukan agar pengguna bisa mendapatkan akses pertama ke pengaturan router setelah membelinya.

Untuk meningkatkan keamanan maka disarankan untuk mengubah kata sandi default dengan kata sandi yang anda buat sendiri.

Dan disarankan pula untuk merubah kata sandi itu secara berkala agar semakin sulit ditebak oleh orang yang ingin mencoba membobolnya.

Namun sayangnya kebanyakan orang tidak mengubah kata sandi WiFi secara berkala atau bahkan kata sandi default juga tidak diubah sama sekali.

Hal ini tentu dapat menyebabkan jaringan WiFi menjadi tidak aman apabila ada orang lain yang ingin mencoba menyusup.
Siapa saja jadi bisa mudah menebak dan mengetahui kata sandi untuk bisa mengakses router Anda.

Bagi anda yang belum mengetahui password dan user admin default maka bisa lihat dari box atau kemasan saat baru beli.
Sebab biasanya tertulis di situ agar pengguna bisa mudah mengetahuinya dengan cepat.

Barulah setelah itu anda bisa mengganti kata sandinya sesuai yang anda inginkan agar tidak mudah ditebak oleh orang lain.

Cara ganti password wifi indihome zte

Indihome
Indihome

Untuk bisa mengganti password atau kata sandi default ke password baru maka anda harus mengaksesnya halaman loginnya terlebih dahulu.

Silahkan gunakan web browser dengan bebas seperti Google Chrome atau Mozilla firefox untuk membuka IP 192.168.1.1. Perlu anda ketahui bahwa IP tersebut merupakan alamat wifi indihome zte untuk membuka halaman web login.

Jika sudah terbuka maka akan tampil form login yang harus anda isikan dengan lengkap dan benar. Masukkan username = admin dan password = admin.

Jika tidak berhasil maka bisa mencoba dengan username = user dan password = user. Atau jika masih gagal maka anda bisa lihat username dan password default yang tertera di buku manual atau box kemasan Indihome.

Setelah berhasil login maka akan muncul tab menu, silahkan pilih Network > Advance WLAN Settings > lalu muncul halaman pengaturan wifi.

Lihat juga: Cara Pakai Aplikasi Savefrom TikTok

Klik pada bagian menu SSID Name (untuk merubah nama wifi) dan kolom Passphrase (untuk merubah password baru).
Sebagai tips gunakan password baru tersebut dengan kombinasi huruf dan angka yang sulit ditebak.

Barulah setelah itu klik tombol Apply untuk mengaktifkan password baru yang baru saja anda buat.
Untuk mengujinya apakah kata sandi sudah berubah silahkan coba akses WiFi melalui ponsel atau komputer dengan menggunakan password yang baru tersebut.

Selesai, hanya seperti itu saja password sudah berganti dari default ke password baru yang anda buat. Untuk meningkatkan keamanan ada baiknya untuk mengubah password atau kata sandi ini secara berkala.

Bisa 1 bulan sekali atau bisa juga 1 minggu sekali agar tidak ada orang asing yang mencoba membobol password jaringan WiFi milik anda.

Pentingnya menggunakan Password dan harus ganti secara berkala

Seperti kita ketahui bersama bahwa kebutuhan akses internet saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang. Untuk bisa mengakses internet tentunya tidak gratis karena harus berlangganan ke provider internet terlebih dahulu yang harus bayar tiap bulannya.

Sehingga tidak mengherankan jika banyak orang yang ingin menumpang akses internet secara gratisan yang bisa merugikan pengguna lain.

Apabila pengguna anonim ini yang tanpa permisi bisa mengakses ke jaringan WiFi anda maka bisa membuat bandwith menjadi boros.

Alhasil kecepatan internet bisa menjadi lambat yang bisa mengganggu anda terutama saat sedang streaming video atau bermain game online.

Referensi terkait: Cara Ganti Password Indihome

Untuk itulah pentingnya menggunakan password dengan kombinasi yang tidak mudah ditebak menjadi suatu keharusan saat ini.

Jangan gunakan tanggal lahir, nama panggilan atau hal lainnya yang mudah sekali ditebak oleh orang lain. Gunakan kata sandi yang hanya anda saja yang tahu, dengan demikian resiko kena hack jaringan WiFi akan semakin kecil

Nah, itulah cara ganti password wifi indihome zte yang bisa anda terapkan secara berkala. Semoga tips dan pembahasan ini bisa berguna bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *