Kegiatan mencari supplier verified seller adalah tantangan tersendiri bagi Anda sebagai pembeli. Hal ini karena supplier verified seller tersebut memiliki berbagai macam barang yang berkualitas, namun dijual dengan harga murah. Bila Anda mendapatkan barang tersebut, pasti akan meraup keuntungan besar setiap harinya. Oleh sebab itu, mulailah untuk cermat dalam mencari supplier.

Cara Mencari Supplier Verified Seller

Ada banyak supplier verified seller yang bergabung di Alibaba. Namun tidak semua orang dapat mengetahui cara mencari supplier tersebut. Itu karena proses pencariannya tergolong sulit dan membutuhkan cara khusus, agar mendapatkan seller yang sesuai dengan harapan. Oleh sebab itu, Anda wajib memahami tata cara mencari supplier verified seller dengan mudah.

Lihat pula: Cara Mudah belanja di Alibaba

Menanyakan kepada Ahlinya

Para pengguna marketplace Alibaba, sudah sangat banyak sekali dari berbagai kalangan. Oleh sebab itu Anda bisa menanyakan pada orang – orang terdekat, yang sudah ahli dalam melakukan belanja online di marketplace Alibaba. Dari situ Anda bisa mengetahui seller mana saja yang sangat direkomendasikan untuk dibeli dagangannya. Pastinya cara ini sangat mudah dilakukan.

Mendatangi Event Exhibition

Event exhibition sering diselenggarakan di China. Bila Anda memiliki uang banyak untuk pergi ke China, bisa mendatangi event tersebut. Sehingga Anda bisa bertemu langsung dengan para supplier terpercaya, yang menjual barang – barang berkualitas tinggi. Dengan menggunakan cara ini, Anda hanya tinggal mencatat nama toko yang ada di marketplace Alibaba.

Ketahuilah Kategori Supplier Alibaba

Pihak Alibaba group, sangat ketat untuk melakukan seleksi terhadap para supplier yang hendak berjualan di sana. Namun tidak semua supplier yang berjualan di Alibaba, memiliki kategori baik. Oleh sebab itu, ketahuilah beberapa macam kategori supplier yang tersedia di sana.

  • A&V untuk menyatakan bahwa supplier sudah lolos dalam pemeriksaan keorisinilan.
  • Onsite check untuk mengecek keberadaan toko supplier yang ada di China.
  • The Assessed Supplier Check untuk menyatakan bahwa supplier sudah dilakukan verifikasi oleh pihak ketiga.

Cek Review Pembelian Supplier

Ketika Anda akan melakukan pembelian barang, usahakan untuk mengecek review pembelian yang sudah dilakukan oleh orang lain. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kualitas barang yang dijual oleh supplier tersebut. Bila barang bagus, maka para pembeli akan berkomentar baik. Begitu juga sebaliknya. Pilihlah supplier yang memiliki banyak review dengan komentar baik.

Meminta Pilihan Sampel Produk

Bila Anda akan melakukan pembelian dalam jumlah banyak, maka wajib meminta beberapa pilihan sampel. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kualitas dalam setiap barang yang dijual. Dari sampel tersebut, Anda bisa mengetahui barang mana yang harus dibeli dalam jumlah besar. Sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan besar, ketika menjual barang tersebut.

Para supplier verified seller yang bergabung di marketplace Alibaba, sangatlah banyak jumlahnya. Namun Anda harus lebih selektif dalam memilih seller. Hal ini bertujuan agar Anda tidak merasakan kerugian besar, bila barang yang sampai ke tangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *