Salah satu ruangan yang memiliki sifat cukup privat adalah kamar mandi. Meskipun hanya digunakan sebagai tempat mandi, namun kamar mandi perlu didesain agar lebih unik dan nyaman. Model kamar mandi minimalis merupakan salah desain yang cukup populer dan cocok diterapkan.

Ruangan dengan ukuran minimalis tidak selalu terkesan sempit atau sesak. Agar tidak menimbulkan kesan tersebut, maka ruangan dengan ukuran minimalis bisa diubah dengan menambahkan beberapa interior atau furnitur lainnya.

model kamar mandi minimalis
model kamar mandi minimalis

Cara Membuat Model Kamar Mandi Minimalis

Desain kamar mandi yang terlalu luas memang banyak ditemui di beberapa rumah. Kamar mandi yang berukuran besar memang memberikan kesan yang luas, namun hal tersebut tidaklah efektif.

Kamar mandi dengan ukuran luas akan memakan tempat yang cukup banyak. Sehingga membuat ruangan lain terkesan sempit karena ukurannya minimalis. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk menggunakan model kamar mandi minimalis.

Desain kamar mandi yang berukuran minimalis bisa diterapkan di berbagai rumah. Ukuran minimalis akan memberikan kesan sederhana. Apabila diberikan sentuhan desain yang menarik, maka kamar mandi akan terlihat lebih unik dan nyaman digunakan.

Lihat kumpulan inspirasi desain kamar mandi lainnya di Casanesia.com

Inilah Cara Membuat Desain Kamar Mandi Minimalis

Berikut ini beberapa cara yang bisa digunakan untuk membuat model kamar mandi minimalis agar terlihat lebih menarik.

1. Tambahkan Tanaman Hidup

Cara pertama yang bisa anda gunakan adalah menambahkan tanaman hidup. Tanaman hidup ini bisa digunakan untuk memberikan kesan natural dan segar. Seperti yang diketahui bahwa kamar mandi merupakan ruangan yang lembap.

Terlebih lagi jika ukurannya minimalis. Hal tersebut juga akan memberikan kesan sempit dan gelap. Namun dengan penambahan tanaman hidup dengan ukuran minimalis, maka kamar mandi akan terlihat lebih segar.

2. Mengaplikasikan Dinding Keramik Bermotif

Cara selanjutnya yang bisa digunakan untuk membuat model kamar mandi minimalis adalah menggunakan dinding keramik. Lebih tepatnya adalah melapisi dinding menggunakan keramik yang bermotif.

Ada banyak motif yang bisa digunakan. Penggunaan dinding keramik ini akan membuat kamar mandi lebih segar dan hidup. Dengan ukuran yang minimalis, maka kamar mandi tidak akan terlihat begitu sempit.

3. Penggunaan Batu Alam Sebagai Material

Cara selanjutnya adalah menggunakan material berupa batu alam. Penggunaan ini akan membuat kamar mandi terkesan minimalis namun mengesankan. Sebab, batu alam memberikan kesan tersendiri berupa kesederhanaan.

Kamar mandi yang menggunakan material batu alam memang menjadi pilihan yang tepat. Terutama untuk kamar mandi yang berukuran minimalis agar lebih menarik dan nyaman dilihat.

4. Menambahkan Elemen Kayu

Cara selanjutnya adalah menambahkan beberapa elemen kayu. Meskipun kamar mandi terkesan lembab, namun tidak ada salahnya untuk menambahkan elemen kayu. Penggunaan elemen kayu ini memberikan kesan rapi dan sederhana.

5. Menempatkan Rak Serbaguna

Model kamar mandi minimalis juga bisa diterapkan dengan menempatkan rak serbaguna di dalam kamar mandi. Penempatan rak ini akan memberikan kesan minimalis, namun tidak sempit.

Rak tersebut bisa digunakan sebagai tempat barang-barang. Mulai dari pot tanaman hidup, handuk, tisu dan lain sebagainya. Jadi, penggunaan rak serbaguna ini dirasa cocok untuk kamar mandi minimalis.

Beberapa ide diatas bisa digunakan sebagai contoh cara membuat model kamar mandi minimalis. Model yang menarik akan membuat kamar mandi semakin nyaman digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *