Sekitar tahun 2013, Aora TV mulai dikenal masyarakat. Satelit TV yang juga mengandalkan parabola ini memiliki tujuan untuk memberikan layanan layanan hiburan kepada masyarakat, terutama untuk wanita dan anak anak. Hal tersebut disampaikan oleh Chief Marketing Officer Aora TV. Selain menyampaikan tujuan Aora TV hadir, Chief Marketing juga optimis bahwa satelit TVnya akan mampu menarik banyak pelanggan di Indonesia. Bahkan ia juga mampu memprediksi bahwa sekitar 300 ribu masyarakat akan bersedia beralih ke Aora TV ketika melihat layanan layanan yang disuguhkan.

Layanan Aora TV

Aora TV agaknya benar benar fokus ingin menghibur masyarakat indonesia lewat layanannya. Aora TV menyediakan layanan yang komplit untuk keluarga seperti layanan pengetahuan, layanan hiburan, layanan film, layanan olahraga dan layanan berita yang mencakup berita dalam negeri maupun luar negeri. Agar tak mengecewakan, tayangan pada chanel chanel yang tersedia dapat diakses selama 24 jam. Pengguna pastinya tak akan pernah bosan karena gambar yang dihasilkan juga berkualitas dan suaranya juga sudah menggunakan suara digital sehingga lebih terdengar nyata.

Lihat pula: Musicpleer untuk download MP3 secara Online

Paket Aora TV

Aora TV sebagai satelit TV berbayar sudah tentu akan memberikan pilihan paket kepada penggunanya. Pengguna bisa memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan keluarganya. Bisa dibilang, paket layanan menawarkan harga yang relatif terjangkau hingga hampir semua kalangan masyarakat bisa menikmatinya. Paket pertama adalah paket ASYIK. Paket tersebut mengharuskan pengguna membayar 59 ribu per bulannya. Paket kedua yaitu paket ASYIK. Ketika pengguna ingin menikmati layanan Aora TV ini, mereka harus merelakan 99 ribu per bulannya. 

Situs Aora.TV
Situs Aora.TV

Paket ketiga yaitu paket SIIP. Paket tersebut bisa dinikmati dengan hanya membayar 159 ribu per bulannya. Paket terakhir yaitu paket MANTAP. Paket keluarga yang satu ini terbilang paket yang paling mahal karena pengguna wajib membayar tagihan 229 ribu per bulannya. Selain menyediakan 4 paket untuk keluarga, Aora TV juga menawarkan paket tambahan berupa paket sport yang bisa dinikmati dengan membayar 50 ribu per bulannya dan paket HBO yang mengharuskan pelanggan membayar 70 ribu per bulannya. 

Siaran HDTV Aora TV

Demi membuat masyarakat betah berlangganan, Aora TV juga memiliki layanan TV HD yang bisa dinikmati. Layanan TV HD Aora TV memiliki kualitas gambar yang lebih jernih dibandingkan dengan gambar yang dihasilkan oleh SDTV. Inilah 10 layanan HD dari Aora TV, antara lain HBO HD, Fox Movies Premium HD, National Geographic HD, HBO Hits HD, ASN HD, Fox Sport Plus HD, Discovery HD World, Food Network Asia HD, Cartoon Network HD, dan Kompas HD. Pastinya dengan tambahan layanan HD, target pelanggan bertambah per tahunnya akan dapat terealisasi – cara pakai sound of text tiktok.

Eksistensi Aora TV

Layanan Aora TV yang beragam membuatnya bisa dikatakan sebagai salah satu satelit TV yang unggul pada waktu itu. Banyak masyarakat yang beralih menjadi pelanggan Aora TV. Sayangnya, eksistensinya dalam melayani masyarakat tak berlangsung lama. Pada tahun 2014, tepatnya pada pertengahan tahun 2014, beberapa layanan Aora TV tiba tiba menghilang termasuk Disney Channel. Padahal, menurut penggunanya, ia sudah berlangganan layanan TV premium di Aora T.

Lama kelamaan satu per satu layanan Aora TV menghilang. Pengguna berusaha melakukan komplain dengan menghubungi call center Aora TV. Pada saat itu, call center hanya mengatakan bahwa Aora TV sedang mengalami masalah. Call center juga menjanjikan bahwa layanan yang hilang tersebut hanya sementara waktu saja dan layanan akan kembali normal pada bulan Februari tahun 2015. Tetapi, yang membuat pelanggan merasa aneh, sejak saat itu pengguna sudah tidak menerima tagihan pembayaran padahal beberapa layanan Aora TV masih bisa dinikmati.

Aora TV Bangkrut dan Tutup

Menurut pengalaman pengguna Aora TV, keanehan pada waktu itu membuat mereka berpikir. Biasanya, jika mereka telat membayar tagihan, layanan Aora TV akan terputus secara otomatis. Tetapi, pada bulan Februari tahun 2015, layanannya tetap saja masih ada. Setelah sebulan berselang, layanan Aora TV menghilang. Pada saat itu, pengguna juga mendapatkan informasi dari pihak Aora TV bahwa  Aora TV sudah bangkrut dan Aora TV resmi tutup pada bulan Maret 2015. Pihak TV sempat menyarankan untuk berpindah ke Orange TV, tetapi pengguna tidak mengindahkannya. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *