Pada 2019 lalu, PT. Astra Digital Internasional sebagai anak usaha PT. Astra International merilis seva.id sebagai produk marketplace unggulan yang bertujuan menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia di era modern saat ini. Keunggulan marketplace ini ada pada beragam layanan yang ditawarkan dalam satu website. Adapun layanan-layanan tersebut seperti, asuransi, properti, jual/beli mobil baru dan bekas, serta jasa keuangan.

Meski berada di bawah naungan nama besar PT. Astra International, tak sedikit masyarakat yang mempertanyakan soal jaminan keamanan layanan Seva.id. Apakah SEVA ini bebas dari penipuan? Mengingat seluruh layanan yang ditawarkan terkait kebutuhan utama masyarakat. Nah, untuk menjawabnya, simak ulasan di bawah ini.

Apakah seva.id Bebas Penipuan?

Mengutamakan pelayanan yang memuaskan dan memudahkan masyarakat, seva.id memiliki beberapa ketentuan untuk menjamin penggunanya terbebas dari penipuan. Beberapa contoh ketentuan tersebut menyangkut antara lain :

  • Marketplace Legal

SEVA merupakan marketplace legal yang perizinannya jelas. Jadi, seluruh layanannya tunduk pada hukum yang berlaku di Indonesia.

  • Persetujuan Syarat dan Ketentuan Serta Kebijakan Privasi

Sebelum menggunakan layanan seva.id, para pengguna diminta untuk membaca, memahami dan menyetujui seluruh syarat dan ketentuan serta kebijakan privasi yang dibuat oleh seva.id . Jadi, segala pelanggaran yang dilakukan pengguna atas seluruh syarat dan ketentuan serta kebijakan privasi tersebut dapat diproses seva.id secara ketentuan hukum yang berlaku.

  • Sistem Verifikasi Email

Untuk mengantisipasi penipuan, seva.id menggunakan sistem verifikasi email untuk memastikan pengguna tidak menyalahgunakan data orang lain.

  • Konfirmasi Pengguna

Untuk setiap pilihan pengguna terkait pembelian, penjualan khususnya dalam hal pembayaran, seva.id selalu meminta konfirmasi pengguna. Jadi, segala keputusan yang dibuat pengguna dilakukan penuh kesadaran.

  • Laporan Penyalahgunaan Akun

Pengguna yang merasa akunnya telah disalahgunakan oleh pihak yang bermaksud jahat wajib melaporkan ke seva.id untuk ditindaklanjuti.

Itulah ulasan beberapa contoh ketentuan yang dimiliki seva.id untuk menjamin penggunanya terbebas dari penipuan. Dari ulasan tersebut bisa dikatakan layanan Seva.id merupakan marketplace yang aman untuk para penggunanya bertransaksi. Bagaimana menurut Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *