Asisten pintar virtual memang saat ini merupakan fitur yang seakan wajib hadir dalam sebuah perangkat pintar. Kemudian, dalam pemakaiannya pun cepat dengan berjalannya waktu, karena juga terpengaruh dari pengguna perangkat pintar yang semakin banyak. Pada dasarnya, kemampuan masing-masing asisten virtual tak banyak berbeda.

Mulai dari perintah suara, pemakai pun bisa meminta perangkat tersebut menjalankan beberapa tugas. Akan tetapi, mengingat jika masing-masing perusahaan mempunyai perangkat sendiri, bahkan mengembangkan asisten virtual mereka sendiri. Sehingga, sampai sekarang terdapat beberapa asisten virtual yang populer. Salah satunya adalah Siri.

Mengenal Siri, Asisten Pintar Virtual Milik Apple

Apakah anda adalah orang yang sibuk dengan aktivitas yang menyita atau kesulitan menjalankan beberapa tugas atau pekerjaan? Untuk itu, inilah saatnya anda mulai melirik salah satu asisten virtual untuk membantu dalam menyelesaikan beberapa tugas tanpa menyita banyak waktu anda.

Perusahaan Apple memang selalu memberikan update langsung tentang pembaruan perangkat dari lini produk yang mereka tawarkan. Salah satu yang menarik perhatian adalah Siri.

Siri adalah asisten virtual dari Apple dan masuk dalam perangkat yang dimiliki. Pertama kali hadir dalam perangkat mobile iPhone 4S. Asisten virtual ini kemudian berkembang dengan merambah pada iPad serta iPod Touch.

Tips Lengkap Belanja Barang di 1688.com dari Indonesia

Selanjutnya, perkembangan sistem operasinya (OS), Apple ikut meningkatkan kegunaan Siri. Paling terbaru, asisten pintar virtual ini bisa mempelajari dari kebiasaan pengguna perangkat tersebut.

Dalam pembaruan yang perusahaan gadget terbesar, Apple, Siri bisa mengerti perintah yang penggunanya berikan sehari-hari. Misalnya, asisten pintar ini bisa menjalankan perintah dalam pemesanan transportasi online, mengirim pesan ke aplikasi chatting, hingga membuat jadwal pertemuan.

Bukan hanya itu saja, siri aan terintegrasi dengan iMessage serta menawarkan sinkronisasi otomatis terhadap iCloud.

Menawarkan Kemampuan yang Optimal

Kemudian, Apple telah dikabarkan berusaha mengembangkan secara maksimal performa Siri dalam sistem operasi Apple Watch, TV pintar, WatchOS, dan tvOS. Dengan hal ini, hadirnya Siri dalam semua perangkat Apple, tentu saja menawarkan pengalaman pemakainya secara lebih baik lagi.

Kemudian, asisten pintar virtual ini juga dipercaya sebagai salah satu fitur dukungan, namun benar-benar matang dari Apple. Sehingga, Siri memang menjadi produk yang berada dalam sisi perangkat lunak. Misalnya, dalam perangkat Apple TV, Siri akan mampu aktif dengan memanfaatkan remote serta bisa menjalankan perintah dalam melakukan pencarian film.

Anda bisa memerintahkannya untuk mencari film kesukaan berdasarkan sutradara, aktris hingga aktor kesukaan. Bahkan, lebih menarik lagi, anda dapat mengatur film yang tengah bermain. Seperti ingin memajukan ke beberapa menit tertentu atau juga mengulangnya pada sebuah bagian dalam film.

Selain pada Apple TV, Siri juga semakin pintar sebagai asisten virtual dalam perangkat iOS 9. Dalam perangkat ini, Siri menjadi semakin proaktif hadir dalam merekomendasikan analisa kalendar, kontak hingga email.

Sehingga, anda pastinya tidak akan melewatkan suatu momen penting dalam hidup. Bahkan, asisten pintar virtual ini pun hadir dalam iPhone 6S serta 6S Plus.

Layanan Hey, Siri!

Jika anda adalah pengguna kedua perangkat mobile tersebut, maka anda bisa memanfaatkan Siri, dengan mengucapkan perintah “Hey, Siri” meskipun perangkat mobile anda tidak dalam kondisi charging seperti yang sebelumnya.

Hal tersebut juga sama jika anda menggunakan perangkat wearable, Apple Watch. Anda secara otomatis bisa mengangkat tangan serta memberikan perintah kepada Siri.

Dengan adanya Siri, asisten pintar virtual yang sengaja membawa kemudahan menjalankan sejumlah tugas, maka anda akan bisa beraktivitas tanpa melewatkan momen sedikitpun. Siri adalah sebuah bentuk teknologi virtual yang banyak perusahaan teknologi miliki demi memuaskan kebutuhan pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *