Banyaknya penjual yang berdagang yang menjual barang impor secara online atau offline membuat jasa ekspedisi atau forwarder semakin dibutuhkan. Karena hal tersebut, maka ada banyak jasa ekspedisi yang menawarkan jasa dengan harga yang murah. Namun, tidak semua forwarder tersebut merupakan forwarder terpercaya. Anda harus cermat dalam memilih forwarder untuk barang Anda.

Ketika Anda memerlukan jasa forwarder, Anda harus hati-hati dan cermat memilihnya. Anda harus memilih forwarder yang sudah terpercaya dan berpengalaman dalam bidangnya agar Anda tidak mengalami kerugian.

Informasi ini disponsori oleh: Jasa Titip China

Tips Memilih Forwarder China Indonesia yang Terpercaya

  1. Mempunyai kantor dengan alamat yang jelas

Forwarder yang terpercaya akan memiliki nomor telepon yang bisa dihubungi serta alamat yang jelas untuk dikunjungi. Apabila Anda masih ragu dengan keamanan jasa forwarder tersebut, Anda bisa mendatangi kantornya secara langsung dan membicarakan rencana impor yang ingin Anda lakukan.

Forwarder yang bagus memiliki customer service yang selalu aktif bertanya kepada setiap konsumen yang ingin memakai jasa forwarder. Aktif artinya customer service akan bertanya mengenai jenis barang yang ingin diimpor dan tidak langsung menyetujui tanpa bertanya terlebih dahulu.

  1. Menyediakan garansi untuk konsumen

Pihak forwarder yang terpercaya akan memberikan garansi kepada Anda sebagai pengguna jasa. Garansi yang diberikan biasanya merupakan garansi barang hilang atau garansi barang pasti sampai di tangan konsumen. Garansi bisa membuat Anda lebih percaya dengan penanganan jasa forwarder terhadap barang-barang Anda.

Pihak forwarder akan menerima pesanan barang jika jalur pengiriman aman dan bisa dikirim ke Indonesia dengan lancar.

  1. Menerima pembayaran dengan cara yang menguntungkan kedua belah pihak

Jika Anda merupakan konsumen baru, tentu saja Anda merasa khawatir dan ragu menggunakan jasa forwarder. Oleh karena itu, sebaiknya Anda berkonsultasi langsung dengan pihak ekspedisi mengenai masalah pembayaran.

Cara pembayaran yang dilakukan harus bisa menguntungkan bagi kedua belah pihak. Hal tersebut dilakukan agar pihak forwarder tidak mengalami kerugian dan konsumen bisa percaya dengan kinerja forwarder tersebut.

  1. Transparansi dalam penagihan kepada konsumen

Forwarder yang bisa dipercaya akan memberikan konsumen informasi mengenai tagihan dengan transparan. Sebaiknya Anda meminta foto sebagai bukti jika timbangan sebenarnya sudah sesuai dan tidak ada yang dilebihkan.

  1. Forwarder memiliki izin operasional dan berpengalaman

Memilih forwarder yang berpengalaman adalah hal yang sangat penting. Forwarder yang memiliki banyak pengalaman dalam mengantarkan barang impor tentu sudah mengetahui banyak hal. Selain itu, Anda juga harus memilih jasa forwarder yang memiliki izin operasional untuk mengantarkan barang. Hal tersebut dilakukan agar Anda tidak mengalami masalah ketika pengiriman.

Jika Anda membutuhkan jasa forwarder, Anda harus teliti dalam memilih forwarder. Sebaiknya Anda memilih forwarder yang sudah terpercaya dan memiliki pengalaman dalam bidang ekspedisi tersebut. Sehingga, barang yang Anda pesan akan sampai ke tujuan dengan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *