Keluarga

Tips Ampuh Mengatasi Berbagai Jenis Noda Pakaian Si Kecil

Noda makanan bisa dibilang merupakan noda yang paling sering menjadi masalah. Salah satu cara untuk membersihkan noda tersebut adalah...

· 1 min read >
noda di baju si kecil

Noda makanan bisa dibilang merupakan noda yang paling sering menjadi masalah. Salah satu cara untuk membersihkan noda tersebut adalah dengan menggunakan deterjen pakaian bayi. Agar pembersihan semakin efektif, Anda harus memahami tips membersihkan pakaian bayi seperti berikut ini.

Membersihkan Noda dari Cokelat

Makanan dengan citarasa manis ini merupakan jenis makanan yang banyak disukai oleh si kecil. Namun, sayangnya makanan manis satu ini sering menimbulkan noda pada pakaian si kecil. Apabila Anda menemukan adanya noda cokelat pada pakaian si kecil, Anda tidak perlu bingung untuk membersihkannya karena sebenarnya ada cara mudah untuk membersihkan noda tersebut.

Untuk membersihkan noda ini caranya yaitu dengan merendam pakaian dengan air hangat terlebih dahulu. Campurkan pula air hangat dengan penghilang noda yang mengandung enzim. Apabila noda sudah mulai terangkat, Anda tinggal mencuci dengan deterjen pakaian si kecil seperti biasa.

Membersihkan Noda dari Buah

Noda buah jeruk, semangka dan noda buah lainnya terkadang cukup sulit dihilangkan ketika menempel di pakaian. Untuk menghilangkan noda buah yang menempel Anda cukup merendam pakaian ke dalam air dingin selama 30 menit terlebih dulu. Sebaiknya segera rendam pakaian ketika terkena noda. Selanjutnya Anda hanya cukup membersihkan baju bayi menggunakan deterjen khusus pakaian bayi seperti biasa.

Membersihkan Noda Cat

Menggambar, melukis, mencoret-coret dinding dan berbagai media merupakan salah satu kegiatan yang paling disukai si kecil. Untuk menggambar ataupun mencoret-coret si kecil akan menggunakan cat ataupun tinta. Tak jarang tinta ataupun cat ini akan menempel pada pakaian si kecil ketika mereka sedang berekspresi.

Untuk membersihkan noda cat seperti cat minyak Anda bisa menggunakan getah pohon pinus. Selain getah pohon pinus, Anda bisa menggunakan deterjen dan cairan penghilang noda yang dicampur. Jika noda adalah cat air, maka cukup rendam pakaian dengan air hangat. Kemudian deterjen dioles di atas noda sambil digosok perlahan. Agar pembersihan semakin mudah, Anda bisa menggunakan Sleek Baby Laundry Detergen. Dengan kandungan deterjen pakaian bayi berupa Natural Plant Extract dapat membantu membersihkan lebih cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *